Berkendara Sepeda Motor Yang Baik

Mau Selamat dalam mengendarai sepeda motor saat anda melakukan perjalanan jauh atau Mudik atau Pulang Kampung Halaman??? Baiklah gan mulai aja dech…..Yang harus anda lakukan jika mau selamat sangat mudah, tinggal ikuti tata-tertib yang berlaku dan disamping itu juga kondisi fisik pengendara harus memang sehat dan tanpa ada pengaruh alkhohol.

Dan berikut beberapa Tips Berkendara Yang Baik Dan Aman :

1. Pakai Helm.
Sebagian besar orang yang tewas dalam kecelakaan karena benturan kepala yang hebat, tapi jika anda pakai helm mungkin itu akan mengurangi benturan yang terjadi pada kepala, itulah kenapa helm harus diutamakan jika anda berkendara sepeda motor.

2. Jangan Kebut-kebutan.
Bagi anda yang suka membawa motor kebut-kebutan, sebaiknya tinggalkan sikap kayak begitu, karena jika anda kebut-kebutan dan tiba-tiba anda tidak bisa mengontrolnya atau ada sesuatu yang lain, gimana bisa anda mengendalikan motor anda dalam keadaan ngebut, dan seandainya jika anda terjatuh diatas motor dalam keadaan kebut-kebutan pastinya resiko luka nya akan besar, begitupun sebaliknya, jika tidak dalam kondisi kebut-kebutan mungkin akan mengurangi resiko kecelakaan.

3. Jangan Melanggar Lampu Lalu Lintas.
Saat dalam keadaan lampu merah yang artinya anda harus berhenti, jangan sekali-kali mencoba menerobos lampu merah, karena jika anda berani-berani akan terjadi kecelakaan yang dasyat. Dan pada saat Lampu Kuning itu tandannya berhenti dengan hati-hati dan jangan sekali-kali anda ngebut biar bisa nyeberang sebelum lampu merah.

4. Pakailah Spion.
Gunakanlah dua spion di motor anda, kalian tahu fungsi spion, dengan spion kita bisa melihat kebelakang tanpa melirikan kepala, sehingga saat mau belok selain menyalakan lampu sen kamu lihat-lihat dulu apa ada kendaraan lain yang mau menyalip kita atau tidak.

5. Jangan Suka Menyalip Dari Kiri.
Kebanyakan saat macet, kendaraan bermotor suka menyalip dari kiri, apalagi menyalip mobil besar, dan apa yang terjadi jika kepala atau lengan anda terbentur badan mobil yang anda salip dari kiri, pasti anda akan jatuh.

6. Jangan SMS atau Teleponan Saat Sedang Berkendara.
Teloponan atau SMS saat sedang berkendara kosentrasi akn terfokus pada Handphone sehingga fokus terhadap jalanan dilupakan.

7. Fokuskan Pandangan Anda Pada Jalanan.
Jangan suka melamun saat sedang berkendara, atau memikirkan masalah anda saat sedang berkendara, fokuskan pikiran dan pandangan anda ke jalanan.

8. Cek Kondisi Fisik Motor
Sebaiknya sebelum anda melakukan peralanan dengan berkendara sepeda motor, maka cek kondisi fisik dari sepeda motor seperti, cek Rem, Klakson, BBM, dll aggar perjalanan anda nyaman dan selamat sampai tujuan.

Demikian infonya gan,,,,,,,Semoga bermanfaat,,,,,,,,,

About madedanu
"Terima kasih atas kunjungan di blog ini,,,,,,,, Mohon tinggalkan komentar, pesan, saran, kritik,,,,,,,,,

3 Responses to Berkendara Sepeda Motor Yang Baik

  1. Influencer says:

    mantap tips nya
    ditunggu kunjungan dan komen baliknya

  2. Halra says:

    di poin ke 7 nih yang rada susah Bro! – Fokuskan Pandangan Anda Pada Jalanan,
    hehehe… biasanya kalo ada cewek cantik ditepi jalan, suka melengos aja bawaannya, ckikikikixx…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: