Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

Khasiat Jahe mampu menyembuhkan berbagai jenis pernyakit. Jahe sendiri adalah salah satu temulawak yang cukup populer hingga ke luar negeri, hal ini terjadi karena manfaat jahe yang sangat banyak sekali. Oleh kerena itulah banyak kita temukan berbagai macam obat yang dibuat dari ektrak jahe. Biasanya yang kita tahu manfaat jahe adalah sekedar sebagai minuman penghangat tubuh saja. Akan tetapi sebenarnya ada banyak sekali khasiat jahe yang mengkin tidak kita duga. Berdasarkan penelitihan para ahli kesehatan, telah ditemukan beberapa manfaat jahe bagi kesehatan diantaranya.

Mencegah Perut Buncit
Dengan mengkonsumsi jahe sebelum makan mampu mencegah terjadinya perut buncit. Hal ini dikarenakan jahe sendiri mengandung metabolismedan memperlancar pencernaan. Dengan adanya peningkatan metabolisme tersebut, akan mempercepat pembakaran kalori dan meratakan perut buncit.

Membuat Tubuh Menjadi Perkasa
Kandungan senyawa yang terdapat pada jahe memiliki sifat inklamasi yang sangat efektif membangun otot. Berdasarkan penelitian, mengkonsumsi jahe secara teratur membantu mengurangi rasa sakit pada otot yang disebabkan kaena latihan fisik.

Sebagai Obat Jerawat

Salah satu penelitian yang dilakukan di Universitas Maryland Midical Center, untuk membantu mecegah timbulnya jerawat dianjurkan untuk mengkonsumsi jahe maksimal 4 gram per hari. Karena jika mangkonsumsi jahe pada dosis yang tinggi mampu menyebabkan efek samping seperti iritasi, mules, dan diare.

Menurunkan Berat Badan
Jahe berfungsi melebarkan pembuluh darah membakar kalori menjadi panas tubuh. Selain itu jahe hanya mengandung sedikit kalori sehingga tidak berkontribusi menaikkan berat badan anda. Seduhan wedang jahe sangat baik bagi kesehatan dan metabolisme tubuh.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Seperti yang telah di sebutkan di atas, jahe memiliki kemampuan melebarkan pembuluh darah dan merangsang pelepasan hormon adrenalin. Oleh karena itulah darah akan mengalir lebih cepat dan menurunkan tekanan darah tinggi anda.

Membersihkan Kotoran di Dalam Tubuh
Jika kita sering mengkonsumsi jahe dengan cara diseduh, biasanya kita akan berkeringat. Melalui keringat itulah dikeluarkan begagai kotoan jahat yang ada di dalam tubuh.

Mencegah Penggumpalan Darah
Di dalam jahe terkandung senyawa yang bernama gingerol. Gingerol ini merupakan salah satu senyawa yang mempu mencegah penggumpalan darah karena akan berubah menjadi antikoagulan.

Itulah berbagai macam manfaat jahe yang sangat berguna bagi tubuh. Semoga Bermanfaat,,,,,,,,,

About madedanu
"Terima kasih atas kunjungan di blog ini,,,,,,,, Mohon tinggalkan komentar, pesan, saran, kritik,,,,,,,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: